JADWAL UPDATING DATA EMIS MADRASAH SEMESTER GENAP TP 2019/2020

Jadwal Updating Data EMIS Madrasah semester genap TP 2019/2020

Jadwal Updating Data EMIS Madrasah semester genap TP 2019/2020. Sehubungan dengan akan dimulainya periode updating pendataan EMIS Madrasah semester genap Tahun Pelajaran 2019/2020 dengan disampaikan hal-hal sebagai berikut:
1. Pendataan Emis semester genap Tahun Pelajaran 2019/2020 akan dibuka pada tanggal 10 Februari 2020 dan akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2020.
2. Selain melalui akses online http://emispendis.kemena.go.id/emis madrasah/ , untuk rnenghindari hambatan akses, mulai semester ini pendataan EMIS Madrasah dapat dilakukan melalui Aplikasi Feeder Madrasah (AFE).
3. Aplikasi Feeder Madrasah (AFE) dapat diunduh melalui EMIS Dashboard path menu Unduhan di http://emispendis.kemenap.go.id/dashboard/index.php?content=aplikasi (informasi tentang AFE ada dalam link tersebut)


Prosedur pendataan EMIS melalui Aplikasi Feeder EMIS (AFE) Tahun 2020

Adapun Prosedur pendataan EMIS melalui tahapan Aplikasi Feeder EMIS (AFE) adalah sebagai berikut:
1) Memiliki Akun EMIS (Bagi Lembaga yang belum memiliki akun EMIS, harap mendaftar terlebih dahulu dengan kordinasi Operator Kemenag Kabupaten/Kota)
2) Download Aplikasi Feeder EMIS (AFE) di halaman Menu Unduhan Dashboard EMIS: http://emispendis.kemenag.go.id/dashboard/index.php?content=aplikasi
3) Ekstrak Aplikasi di Komputer Lokal
4) Jalankan File emis.exe
5) Login sesuai Akun EMIS (Login Pertama harus Online)
6) Silakan Ambil Data pada menu Data Lampau (Siswa, Guru dan Sarpras)
7) Lakukan Update Data (Lembaga, Siswa, Guru, Sarpras), bisa dilakukan offline.
8) Sinkronisasi Data
9) Cek Data hasil sinkroniasi di Feeder Monitoring (Online) => http://emisdep.kemenag.go.id/madrasah_emis/monitor
10) Konfirmasi Data
11) Download dan Cetak BAP untuk ditandatangani Kepala Madrasah
12) Upload BAP yang sudah ditandatangani
13) Selesai

Demikian info tentang Jadwal Updating Data EMIS Madrasah semester genap TP 2019/2020 dan Prosedur pendataan EMIS melalui Aplikasi Feeder EMIS (AFE). Semoaga bermanfaat, terima kasih. Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

No comments